Sabtu, 07 Mei 2011

Sabtu (TAK) Santai!

Seharusnya hari ini saya santai kayak di pantai. Hari ini kan hari Sabtu, hari libur kuli pemerintah seperti saya. Bangun agak siang, sarapan di tempat tidur sambil nonton tv seharian. Tapi di hari Sabtu yang sangat terik ini rencana Sabtu santai saya tidak berjalan lancar.
Mari kita cek satu per satu.
- Bangun agak siang? Udah.
- Sarapan di tempat tidur? Udah.
- Nonton tv seharian? Nah! Ini dia.
Sabtu siang saya terganggu. Catat! TER-GANG-GU!
Sebenernya Sabtu santai saya sudah berjalan lancar sampai rumah saya didatangi tamu. Tamu ini tak lain dan tak bukan adalah orang asing. Saya tidak kenal. Walaupun orang tua saya sudah cerita semalam. Baru tadi saya melihat sosok anak ini. Anak-anak? Tidak juga sih, baru saja tamat SMA.
Anak inilah yang sedikit mengganggu. (Katanya tadi TER-GANG-GU, sekarang kenpa cuma 'sedikit mengganggu'?)
Hehehe. Saya tidak konsisten ya. Sebenarnya benar terganggu. Saya sedang menonton tv ketika dia bertamu. Santai, belum mandi dan berantakan. Sabtu siang yang fantastis. Tapi si tamu ini datang mengganggu dan minta diajarin soal2 usm suatu PTK yang ada di negara kita ini. Woohoo!
Saya merasa sangat tersanjung sebenarnya. Saya ini tak pintar tak juga rajin. Hanya saya sadar diri dan berdoa. Tuhan pasti iba sekali melihat otak saya yang kecil sehingga saya lulus usm tersebut. Puji Tuhan, hai jiwaku!
Tapi-e-tapi, saya kan sudah lulus dari PTK itu. Otak saya kan semakin mengecil karena semakin jarang diasah. Ini anak datang ke rumah mau minta diajarin, tentu saya panik. Tanpa ba-bi-bu minta diajarin. Untung otak kecil saya yang tak seberapa ini masih bisa berpikir. Jadilah saya bercerita panjang-lebar tentang apa saja. APA SAJA! Bahkan bisa dibilang sedikit tidak sinkron. Hihihi. Ah, biar saja, yang penting saya tidak diam saja.
Hari ini saya selamat tetapi Sabtu santai saya tidak. Besok saya mau belajar bersama anak itu, saudara-saudara! Seperti yang sudah saya katakan tadi.
Saya ini tidak pintar. Jadi saya harus belajar dulu kalau tak mau malu.
Tapi, saya tidak punya bahan sama sekali. Untung teman saya punya bimbingan belajar. Hihihi. Kalau yang mau tahu bimbingan belajarnya bisa berkunjung ke sini. Sedikit promosi boleh ya...
Saudara-saudara setanah air, doakan saya ya agar tidak menyesatkan anak itu. Karena kalau sesat, kasihan anaknya. Saya sih memang sudah sesat dari dulu.
Sudah ya, saya harus mengumpulkan soal-soal serta belajar dulu. Selamat hari Sabtu santai!

Tidak ada komentar: