Jumat, 25 November 2011

IMPIAN itu DOA

Sejujurnya yah, gw itu orangnya sangaaaaaaaat takut buat berharap. Gw takut sakit hati gitu. Gw takut kecewa karena berharap. Soalnya gw orangnya totalitas masbro mbaksis. Ga ada setengah2 di kamus gw. Iya iya, enggak enggak. Jeleknya gw lebih sering enggak karena takut berharap. PAYAH!

Kemaren gw ikutan nyokap (lagi) reunian ama teman-teman pertukaran pemuda beliau dulu. WIDIH. Gw iri tudemeks. Gak ding, gw lebih ke bangga dan pengen ngikutin jejak nyokap gw. TENTU SAJA itu SULIT. Gw mesti total nih.

Pengen analisis S(e)WOT gw ah..
STRENGTHS:
1. Tingkat PEDE gw di atas rata-rata.
Kalau kata Iwan Setyawan, average is boring. OKE. Tingkat kepercayaan diri gw DI ATAS rata-rata. Gw berarti cool!

2.Gw mudah bergaul
Atas alasan nomor 1, gw mudah bergaul. Lebih tepatnya SKSD. Hahaha. Tapi sejauh ini cukup banyak mahluk-mahluk yang shock liat ke-SKSD-an gw. Again, gw cool!

3.Gw punya tas pinggang
Tas pinggang di sini bukan dalam arti yang sebenarnya aka perut buncit. Kenapa gw bilang itu kekuatan gw? Karena perut buncit gw bawaan lahir dan perut buncit gw lumayan buat jadi bahan tertawaan orang-orang di sekitar gw. Itung2 buat bergaul. I am really COOL!

WEAKNESSES
1. MALES
Males gw di sini sih sebenarnya bukan karena males gak mau kerja. Tapi males klo hasilnya entar kagak optimal. Gw udah bilang kan gw totalitas. Klo gw ga yakin berhasil atau minimal sanggup ngelakuinnya, gw mundur kakak. I'm not cool in this way!

2. BEGO
NAH! KAN! Gw tahu banget yang baca tulisan gw ini mengiyakan. Asli, gw gak punya kemampuan khusus. Alat musik yang gw bisa cuma recorder/suling. Pelajaran yang gw khatam cumaaa... er, ga ada. Gw cuma bisa ini bisa itu tapi kagak ahli. Padahal dosen ekonomi gw dulu bilang, "Ketika kita bisa ini bisa itu, kita bakalan mudah bergaul dan punya banyak teman. Tapi jika kita ahli dalam satu bidang, kita bakal dicari orang!" Dan sejauh ini gw gak dicari orang. Hiks.


3.Gw penderita MELANKOLISME
Kemelankolisan gw sangat parah. Lo bisa tanya orang-orang sekitar gw. Gw nonton pelem cinta-cintaan sedih dikit mewek. Nonton pelem keluarga terisak-isak. Horor aja bisa bikin gw berurai air mata. Gw beneranlah melankolis sejati. Mikir hal sepele sampe detil banget. Romantis sampe ke ubun-ubun. DAN tentu saja, CENGENG kakak.

OPPORTUNITIES
1.Gw MUDA
Gw rasa ini bener-bener peluang gw. Gw masih muda. Otak gw biar kata rada kental masih bisalah diputer. Gw masih bisa merengkuh dunia. Gw masih kuat bersusah-susah untuk mencapai impian gw. Gw daun mudaaaaaa... Gw darah mudaaaaa... (Ini masuk strength atau opportunity sih?)

2. Gw udah kerja
Gw gak perlu minta ortu buat les sana sini. Kakak, adek gw PAPAT, uang sekolah mereka mahal-mahal. Belum uang les. Belum uang buku. Belum ini itu. Gilak aja gw nyusahin lagi. EDAN. Jadi karena gw udah kerja gw bisa ikutan les yang gak gw selesein dulu. Biar nambah gitu nilai gw. Ini udah minus banget gw sebagai manusia.

3. Gw anak Tuhan
Gw tahu ini cliche abis. Tapi gw rasa tanpa faktor eksternal yang LUAR BIASA ini gw gak bisa ada di kursi gw sekarang dan nulis blog ini di komputer kantor gw. Men, Lord Jesus has done so many incredible things in my life. He lifted my burden. EDAN. *nari-nari*

4. ORTU
Gw punya dua orangtua yang mendukung langkah gw untuk maju. Mereka orangtua yang mengiyakan keinginan gw untuk kerja di Jakarta. Mereka rela gw jauh dari rumah biar gw kuat dan berkembang. Mereka ikhlas gak manjain gw supaya gw gak jadi anak yang di bawah ketiak orangtua. Mereka selalu berdoa buat gw dan adik-adik gw. I'm so blessed, oh God!

THREATS
1. Gw abdi negara
Ini sebenarnya asik sih. Tapi di sisi lain yaaah, gw harus akuin kalo birokrasi bikin hidup ribet. Teratur sih, tapi lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. Mau ini alurnya panjang bener. Mau itu prosedurnya amboi ribetnye. Gw belom bisa kuliah lagi nih. HIKS.

2. Gw konglomelarat
Biar kata gw udah kerja gw mah kagak kaya. Jadi kadang gw pengen les ini, terhalang oleh mahalnya tuition fee yang mereka inginkan. GILAK AJE LU.

Udah ah, itu aja.. Gw puyeng mikirin S(e)WOT ini, beneran bbikin gw sewot.

Intinya gw bermimpi untuk menjadi salah satu orang yang dipilih. Gw sangaaaaaaat ingin bisa RoB di Fujimaru dengan menuliskan batch gw sendiri. Gak nebeng batch nyokap. I really want it. God, help me achieve my dream, yet not my will but Yours be done.

Tidak ada komentar: